Farid Anggota Banser Surabaya Yang Viral Lantaran Nantangin & Memaki FPI, Begini Nasibnya Kini

Oknum Banser membuat surat pernyataan maaf dan penyesalan.  BERANINEWS.COM -  OKNUM organisasi kemasyarakatan (ormas) bernama Farid akh...

Oknum Banser membuat surat pernyataan maaf dan penyesalan. 

BERANINEWS.COM - OKNUM organisasi kemasyarakatan (ormas) bernama Farid akhirnya membuat surat pernyataan.

Oknum Banser Surabaya yang bekerja sebagai pedagang itu menyesal.

Dia juga memohon maaf kepada FPI dan umat Islam karena ledakan emosinya.

Pihak FPI menjelaskan, pelaku merupakan oknum Banser yang menantang FPI dan memaki Islam.

Padahal, FPI tidak terlibat di dalamnya aksi tersebut karena aksi tersebut juga tak ada yang memakai atribut FPI.

FPI bisa nandain anda!. jgnlah kabur kalau nanti FPI dgn komando Imam.

Kami menerima tantangan anda..Anda jual kami borong!.Takbir!

Sementara, ini bagian kalimat yang diucapkan oknum tersebut, yang memicu kemarahan.

FPI majuo sini.

Aku butuh FPI, majuo.

Islam ***.

AKSI pembubaran Deklarasi #2019GantiPresiden Surabaya yang dilakukan oleh Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser) di Tugu Pahlawan, Surabaya pada Minggu (27/8/2018) lalu berujung pada penistaan agama.

Seorang oknum anggota Banser bernama Farid menyebut dengan lantang bahwa FPI T**

Banser dan FPI Ribut Saat Aksi #2019GantiPresiden, Kini Berdamai

Mediasi antara GP Ansor yang mewakili Banser dan FPI terkait keributan saat Deklarasi #2019GantiPresiden digelar di Polrestabes Surabaya. Hasilnya, kedua belah pihak sepakat damai.

Kedua belah pihak menyepakati tidak akan terjadi keributan lagi baik di dunia nyata dan dunia maya (media sosial). Kesepakatan damai antara GP Ansor Kota Surabaya dan Perwakilan FPI Jatim dibukukan dalam penandatanganan perdamaian.



Mediasi yang dihadiri Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, perwakilan TNI, Ketua GP Ansor M Faridz Afif dan Sekjen FPI Jatim Muhammad Khaerudin.

"Setelah berbincang-bincang dan berunding, kami putuskan bahwa tidak ada lagi persoalan di antara kita semua. Yang melakukan kesalahan, kekhilafan, sudah secara ikhlas meminta maaf. Mengakui apa yang telah diperbuatnya merupakan suatu kekhilafan, kesalahan, menyinggung perasaan orang lain, dan berjanji tidak mengulangi lagi. Kedua belah pihak sepakat tidak ada lagi bentrokan baik di dunia nyata dan media sosial," kata Kapolrestabes Kombes Pol Rudi Setiawan kepada wartawan di Polrestabes Surabaya, Rabu (29/8/2018).

"Alhamdulillah tercapai suatu kesepakatan. Ini dijadikan role model bagi Kota Surabaya. Kami ini semuanya bagian dari Kota Surabaya yang mencintai perdamaian. Kami sepakat untuk jogo Suroboyo. Bahwa setiap persoalan kita selesaikan secara musyawarah, kepala dingin dan hasilnya kita ciptakan Kota Surabaya yang aman dan damai," ujar Rudi.

Rudi berharap kepada pimpinan GP Ansor Surabaya dan FPI Jatim agar bisa mengendalikan anggotanya usai kesepakatan perdamaian ini. "Saya rasa kita sebagai seorang pemimpin, kita harus mampu mengendalikan anggota kita," tandas Rudi.

Ketua Gerakan Pemuda Ansor Surabaya M Faridz Afif mengatakan mediasi berjalan damai dan kedua belah pihak sepakat Jogo Suroboyo.

"Ujaran itu sudah selesai. Kedua belah pihak aman sudah Jogo Suroboyo. Kesepakatannya tidak ada dendam tidak ada perselisihan, selesai. Mudah-mudahan ini bisa diambil hikmahnya yang baik," ujar Afif.

Afif mengatakan dalam mediasi tersebut Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini juga menyampaikan permintaan maaf mewakili Farid sebagai anggota Banser.

"Tadi Bu Risma juga meminta maaf, Farid ini anak saya. Karena Farid juga anak Surabaya, saya juga minta maaf. Itu tadi yang disampaikan Bu Risma," kata Afif menirukan perkataan Risma.

Afif juga menegaskan jika banser yang ikut dalam aksi penolakan deklarasi #2019GantiPresiden adalah banser yang non komando.

"Yang ikut kemarin adalah non komando. Saat ini, kami masih menggali fakta yakni dua hal. Apakah mereka ada yang menggerakkan atau nurani mereka. Yang jelas bukan saya yang menggerakkan. Bukan pimpinan cabang Ansor Kota Surabaya yang mengerakkan," ujar Afif.

Afif menegaskan akan memberikan sanksi kepada anggota Banser Kota Surabaya yang tidak satu komando nantinya. Menurut Afif, ada dua kategori banser yakni struktural dan kultural. Banser kultural, kata Afif, sangat sulit dikendalikan, karena sudah tidak jadi banser tapi jiwanya masih jadi banser.

"Ada sanksi nanti. Kami akan selesaikan di internal, kami akan pecat kalau tidak satu komando," ungkap Afif.

Di tempat yang sama, Sekjen FPI Jatim Muhammad Khaerudin mengatakan mediasi berjalan baik tanpa ada gejolak yang berarti.

"Ternyata kita bukan orang lain, NU-Banser dan FPI bersaudara. Bahkan kita dapat omongan tadi, adanya FPI itu merupakan doa dari sesepuh NU. Jadi tidak masalah. Kita sudah deal tidak ada masalah. Secara tertulis sudah meminta maaf dan secara tertulis juga memaafkan. Sudah tidak ada apa-apa," ujar Khaerudin.

sumber: detik.com


Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,5694,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,2,Internasional,557,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,11244,News,130,ngeluh,1,OPINI,461,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,2,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Farid Anggota Banser Surabaya Yang Viral Lantaran Nantangin & Memaki FPI, Begini Nasibnya Kini
Farid Anggota Banser Surabaya Yang Viral Lantaran Nantangin & Memaki FPI, Begini Nasibnya Kini
https://2.bp.blogspot.com/-VLq3TUasFdA/W4ekNZXB4cI/AAAAAAAASks/3XZnoyNr9RU4EElsj4u4EkTmpnQEZxWQwCLcBGAs/s640/tai_20180829_193044.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-VLq3TUasFdA/W4ekNZXB4cI/AAAAAAAASks/3XZnoyNr9RU4EElsj4u4EkTmpnQEZxWQwCLcBGAs/s72-c/tai_20180829_193044.jpg
BERANINEWS.COM
https://www.beraninews.com/2018/08/farid-anggota-banser-surabaya-yang.html
https://www.beraninews.com/
https://www.beraninews.com/
https://www.beraninews.com/2018/08/farid-anggota-banser-surabaya-yang.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy