Tak Tahan Lihat Fadli Zon Terdesak Lantaran Diamuk Habis Habisan Oleh Ali Mochtar Ngabalin , Neno Warisman Akhirnya Memilih....

BERANINEWS.COM -  Aktivis deklarasi gerakan '2019 Ganti Presiden', Neno Warisman memutuskan pergi dari panggung debat saat acara...



BERANINEWS.COM - Aktivis deklarasi gerakan '2019 Ganti Presiden', Neno Warisman memutuskan pergi dari panggung debat saat acara masih berlangsung.

Hal itu dilakukan Neno Warisman saat menjadi narasumber di acara Dua Sisi, TV One, Rabu (29/8/2018), bersama dengan Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Sekjen PPP Asrul Sani, dan Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin.

Mulanya, Asrul Sani menanggapi pernyataan Neno Warisman yang mengatakan jika deklarasi tersebut bukan berasal dari unsur politik.

"Yang ingin saya sampaikan, kalau menanggapi mba Neno yang bukan politik (Gerakan 2019 Ganti Presiden), tone-nya tone agama, pendidikan, ibu-ibu, dan lain sebagainya.

Kita kan sama-sama muslim, saya gak tahu nih apakah Mba Neno setelah mengalami kejadian ini (pengadangan deklarasi) ada muhasabahnya gak?, kenapa kok saya mengalami ini?, ada yang salah gak pada diri saya?, introspeksinya itu penting, karena memang kalau memang kita angkat ini dalam demokrasi jelas ada hak.

Tapi kemudian hak ini dilaksanakan bukan dalam ruang yang kosong, karna begitu banyak elemen-elemen masyarakat yang berbeda dengan posisi-posisi kita maka kemudian terjadilah istilah dialektika ada aksi ada reaksi kemudian menimbulkan sebuah sintesa.

Saya ingin mengutip tweetnya Profesor Jimly, jadi ada tagar 2019 ganti presiden oke saja sebagai hak demorkasi, persoalannya itu timbul ketika itu dibawa ke sebuah ruang publik yang melibatkan banyak konstentrasi massa dan di dalamnya itu diisi apa yang prof Jimly sebutkan ada konten-konten kebencian," ujar Asrul Sani.

Belum selesai meneruskan bicara, Fadli Zon pun memotong perkataan Asrul.

"Kebenciannya itu apa? ini deklarasi, pernyataan publik dan ini bukan di ruang kosong, semuanya di ruang publik," kata Fadli Zon.

Ali Mochtar Ngabalin turut menyahut perkataan dari Fadli Zon dengan suara tertawa di awal pernyataannya.

"Hahahhaa ruang publik saya catat, ruang publik, hahahaa," sahut Ali Ngabalin.

"Betul di dalam ruang publik tapi misalnya ada juga kata-kata bohong, antek asing, itu kan...," jawab Asrul

"Siapa yang mengatakan itu? Bu Neno?," sahut Fadli kembali.

"Kan saya tidak mengatakan bu Neno, yang ingin saya sampaikan adalah adanya introspeksi kemudian itu terjadi," Asrul kembali menjawab.

"Berapa orang sih yang menolak, paling cuman berapa puluh orang, anda setuju gak anda setuju dengan persekusi Bu Neno?," tanya Fadli Zon.

Ali Ngabalin pun kembali angkat bicara dengan mengatakan jika persekusi itu dilakukan oleh kepolisian, sehingga Fadli dianggap menghina kepolisian.

"Begini saya jawab, yang anda mau tuduh itu Kombes Sunarto, polisi Riau dan polisi Indonesia telah melakukan persekusi, itu tadi anda bilang polisi biadab, kau yang bilang polisi biadab, Fadli kau yang bilang polisi biadab," ujar Ngabalin dengan nada debat.

Perdebatan pun terjadi di antara para narasumber.

Neno Warisman yang duduk di samping Fadli langsung beranjak dari kursi dan meninggalkan panggung debat.

"Saya tidak mengatakan itu, saya mengatakan persekusi tindakan polisi," jawab Fadli yang masih berdebat tidak menghiraukan perginya Neno Warisman.

Indiarto selaku pembawa acara pun mencoba menghalangi mundurnya Neno dari kursi debat.

"Mba Neno?, Mba Neno?, Mba Neno pusing?," tanya pembawa acara pada Neno.

Neno pun hanya tersenyum simpul sambil meninggalkan panggung debat.

Sementara Asrul Sani, Fadli Zon, dan Ali Ngabalin masih terus melanjutkan perdebatan mereka dengan nada bicara yang meninggi.

"Wakil ketua DPR bilang polisi biadab melakukan persekusi," debat Ngabalin.

"Ini salah besar, bahwa yang melakukan tindakan persekusi...," jawab Fadli yang kembali di sahut Ngabalin.

"Kau (Fadli Zon) adalah wakil ketua DPR MPR RI yang bilang polisi persekusi," sahut Ngabalin kembali

"Anda ini mewakili presiden atau mewakili apa?," jawab Fadli Zon.

Karena kondisi tidak terkendali, Indiarto pun harus memotong perdebatan tersebut.

Ketika Indiarto menutup segmen debat itu pun, para ketiga tokoh juga masih saling sahut berdebat.

"Kita lanjutkan setelah pariwara berikut ini," ujar Indiarto.

Lihat videonya:



sumber: tribunnews.com


Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,5694,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,2,Internasional,557,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,11244,News,130,ngeluh,1,OPINI,461,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,2,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Tak Tahan Lihat Fadli Zon Terdesak Lantaran Diamuk Habis Habisan Oleh Ali Mochtar Ngabalin , Neno Warisman Akhirnya Memilih....
Tak Tahan Lihat Fadli Zon Terdesak Lantaran Diamuk Habis Habisan Oleh Ali Mochtar Ngabalin , Neno Warisman Akhirnya Memilih....
https://1.bp.blogspot.com/--xFd7ScOH0Y/W4epcvSFEZI/AAAAAAAASlE/aEmJoID4U5U5UuXHviWW_3W2aIJbWH_6ACLcBGAs/s640/neno-warisman-meninggalkan-panggung-debat_20180830_095619.jpg
https://1.bp.blogspot.com/--xFd7ScOH0Y/W4epcvSFEZI/AAAAAAAASlE/aEmJoID4U5U5UuXHviWW_3W2aIJbWH_6ACLcBGAs/s72-c/neno-warisman-meninggalkan-panggung-debat_20180830_095619.jpg
BERANINEWS.COM
https://www.beraninews.com/2018/08/tak-tahan-lihat-fadli-zon-terdesak.html
https://www.beraninews.com/
https://www.beraninews.com/
https://www.beraninews.com/2018/08/tak-tahan-lihat-fadli-zon-terdesak.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy