Gak Seperti Gubernur Sebelah Yang Kurang Ajar Sama Presiden, Ridwan Bungkukkan Badan Usai Lantik Walkot Bekasi

BERANINEWS.COM -  ADA dua pemandangan menarik dalam proses pelantikan terhadap enam kepala daerah dan wakil kepala daerah di wilayah Prov...


BERANINEWS.COM - ADA dua pemandangan menarik dalam proses pelantikan terhadap enam kepala daerah dan wakil kepala daerah di wilayah Provinsi Jawa Barat.

Pertama, gestur tubuh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil alias Kang Emil dan aksesoris yang dikenakan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi.

Pelantikan yang digelar di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, pada Kamis (20/9/18) siang, ini sempat membuat mata tamu undangan terkejut.

Bagaimana tidak, Kang Emil yang secara hierarki berada di posisi teratas di sana, justru membungkukkan badannya kepada Rahmat Effendi saat memberikan ucapan selamat.

Padahal posisi Rahmat saat itu sebagai Wali Kota Bekasi yang berada di bawah tanggung jawab Kang Emil sebagai kepala daerah di tingkat provinsi.

Spontan para tamu undangan, langsung mengabadikan momen langka itu menggunakan kamera ponsel bahkan kamera SLR mereka.

Apalagi dari enam kepala daerah yang dilantik, hanya kepada Rahmat saja Kang Emil membungkukkan badannya.

Peristiwa itu berlangsung hanya beberapa detik, sesaat Kang Emil memberikan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang pengangkatan Rahmat sebagai Wali Kota Bekasi.

Selain Rahmat dan Tri, lima kepala daerah lainnya yang dilantik adalah Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial-Yana Mulyana, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Ahmad Fahmi-Andri Setiawan.

Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat Aa Umbara-Hengky Kurniawan, Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika-H.Aming, serta Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir-Erwan Setiawan.

Pemandangan menarik lainnya adalah aksesoris tambahan berupa lencana yang dikalungkan Rahmat.

Dari enam kepala daerah yang ada di sana, hanya Rahmat Effendi yang mengenakan Lencana Melati Pramuka dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang diperoleh pada 14 Agustus 2015 lalu.

“Sebetulnya ada tiga lencana lagi yang mau saya pakai, tapi hanya satu yang ketemu yah sudah yang ada saja dipakai,” kata Rahmat.

Alasan Rahmat mengenakan lencana tersebut untuk menunjukkan prestasinya di dalam kepemimpinannya pada periode 2013-2018.
Lewat lencana itu, Rahmat juga berpesan pada dirinya sendiri agar terus memaksimalkan kinerja, sehingga bisa memperoleh penghargaan yang lebih banyak lagi.

“Penghargaan itu dari apa yang kita capai, Bapak Tri (wakilnya) lima tahun setelah saya juga bakalan banyak mendapat penghargaan,” imbuhnya.

Menurut Rahmat, Lencana Melati adalah tanda penghargaan yang diberikan kepada seseorang yang dianggap telah memberikan jasa dan pengabdian yang lebih besar bagi Kepentingan Gerakan Pramuka.

Selain Rahmat, penghargaan seperti ini juga diperoleh oleh kepala daerah lainnya saat itu yakni Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Gubernur Jawa Timur H. Soekarwo, Wakil Wali Kota Tanjungpinang H. Syahrul dan sebagainya.

Dalam proses pelantikan itu, Kang Emil memberikan beberapa pesan kepada para kepala daerah dan wakil kepala daerah yang dilantik.
Kang Emil meminta agar mereka menjadi pemimpin yang mencintai dan melayani rakyat bukan dilayani rakyat.

“Jadilah pemimpin yang membawa kepemimpinan dan sistem di dalamnya penuh dengan integritas,” kata Kang Emil.

Kang Emil juga berharap agar tidak ada lagi kepala daerah yang berurusan dengan aparat penegak hukum selama lima tahun ke depan.

Sebagai Gubernur Jawa Barat, Kang Emil akan selalu mengingatkan agar saling menjaga diri, dari segala hal yang menjerumuskan.

“Integritas adalah harga mati, integritas adalah nilai mulai yang harus dijaga oleh kita dari Allah SWT kesementaraan kekuasaan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Kang Emil juga menitipkan profesionalisme jajaran pemerintahan di kabupaten dan kota.

Dia berharap agar kabupaten dan kota untuk meningkatkan sistem digitalisasi, apalagi Provinsi Jawa Barat sudah divisikan sebagai Provinsi Digital Indonesia.

“Zaman sudah berubah, saya titip pelayanan agar gunakan teknologi dengan profesional, kita adakan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), sehingga kualitas pelayanan meningkat menjadi sangat profesional,” katanya.

Emil menambahkan, pihaknya telah membuat komitmen bahwa setiap tiga bulan sekali akan melakukan pertemuan dengan masing-masing wali kota dan bupati yang ada di Jawa Barat.

Tujuannya untuk menjaga silaturahim dan komunikasi serta menghargai dan menikmati keragaman budaya Jawa Barat.

“Rencananya akan dimulai di Kota Bekasi. Mohon Ijin pak Wali Kota (Rahmat Effendi),” kata Kang Emil dihadapan para tamu undangan dan enam kepala daerah yang dilantik.

Sumber: tribunnews.com


Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,5707,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,2,Internasional,557,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,11257,News,130,ngeluh,1,OPINI,461,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,2,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Gak Seperti Gubernur Sebelah Yang Kurang Ajar Sama Presiden, Ridwan Bungkukkan Badan Usai Lantik Walkot Bekasi
Gak Seperti Gubernur Sebelah Yang Kurang Ajar Sama Presiden, Ridwan Bungkukkan Badan Usai Lantik Walkot Bekasi
https://2.bp.blogspot.com/-bKYQfYkHbCg/W6RQSFTIQdI/AAAAAAAATYE/yDgHlnWYkWgbvkL54X8B4jC0DSclPf4zwCLcBGAs/s640/20180920gubernur-kang-emil-bungkukkan-badan-usai-lantik-walkot-bekasi1_20180920_170826.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-bKYQfYkHbCg/W6RQSFTIQdI/AAAAAAAATYE/yDgHlnWYkWgbvkL54X8B4jC0DSclPf4zwCLcBGAs/s72-c/20180920gubernur-kang-emil-bungkukkan-badan-usai-lantik-walkot-bekasi1_20180920_170826.jpg
BERANINEWS.COM
https://www.beraninews.com/2018/09/gak-seperti-gubernur-sebelah-yang.html
https://www.beraninews.com/
https://www.beraninews.com/
https://www.beraninews.com/2018/09/gak-seperti-gubernur-sebelah-yang.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy