Pemulung Sampah Ini Tidak Punya Istri & Anak, Anehnya Saat Meninggal Banyak Mobil Mewah di Depan Rumahnya, Siapa Sangka "Alasan di baliknya" Bikin Tetangga Mewek

BERANINEWS.COM -  Heri adalah anak yatim piatu yang tumbuh sebatang kara, dari kecil dia tidak bersekolah sehingga dia tidak memiliki kemamp...

BERANINEWS.COM - Heri adalah anak yatim piatu yang tumbuh sebatang kara, dari kecil dia tidak bersekolah sehingga dia tidak memiliki kemampuan apapun sehingga dia tidak memiliki pekerjaan.

Dengan latar belakang seperti ini tidak ada satu wanita pun yang mau menikah dengannya, jadi cita-cita untuk memiliki istri dan anak sudah dia kubur dalam-dalam.

Heri bekerja sebagai pengumpul sampah, setiap hari dia berkeliling kota untuk mengumpulkan sampah-sampah yang ada.

Nsasnya pada suatu hari Heri ditabrak oleh sebuah mobil dan kecelakaan itu menyebabkan kakinya menjadi cacat.

Heri merasa Tuhan tidak adil, mengapa semua ini harus menimpanya? Mengapa hanya kesulitan yang ada dalam hidupnya?

Dia merasa sangat frustasi dan ingin mati saja. Untungnya ada salah satu pegawai rumah sakit yang menyemangati Heri sehingga setelah keluar dari rumah sakit, dia kembali mengumpulkan sampah.

Setiap hari dia rajin mengumpulkan sampah, pelan-pelan dia mulai bisa mengumpulkan uang, teman-temannya heran karena mereka pikir Heri tidak akan menikah, dia tidak memiliki tanggungan apapun, lalu untuk apa Heri bekerja dari pagi sampai malam begitu giatnya? Bahkan dia juga tidak memakai uangnya untuk membeli baju atau makanan.

Ketika teman-temannya bertanya, dia hanya diam saja. Tahun berlalu begitu cepat, sekarang Heri sudah menjadi seorang kakek, banyak pemulung muda yang berkata padanya,"Kakek Heri, kakek sudah tua, kata ayahku dari dulu kakek begitu giat bekerja, tapi kakek tidak pernah membelanjakan uang kakek, jadi uang itu untuk apa,Kek?"

"Kakek tidak punya anak, kalau uangnya tidak dipakai sendiri, lalu siapa yang akan pakai uang itu?" Mendengar perkataan ini, Heri tetap saja diam seribu kata dan tidak mempedulikan orang itu.

Tahun lalu Heri meninggal dunia di usia 88 tahun, tidak ada gejala apapun yang menunjukan bahwa Heri akan meninggal. Saat para tetangga ingin melayat ke rumah Heri, mereka sangat terkejut karena di depan rumah Heri terparkir banyak mobil mewah.

Para tetangga berpikir, mobil siapa ini? Bukankah Heri tidak memiliki keluarga, mengapa begitu banyak orang yang datang melayat?

Ternyata selama ini Heri sudah membantu anak-anak di yayasan panti asuhan, dia menggunakan uangnya untuk mengurus anak-anak tersebut. Setelah tumbuh dewasa, anak-anak tersebut mulai bekerja dan berhasil sehingga beberapa diantaranya bisa membeli mobil mewah.

Semua anak asuh Heri datang untuk melayat dan mengantar Heri ke tempat peristirahatan yang terakhir, mereka ingin ayah angkat mereka dapat beristirahat dengan tenang. Heri juga sudah mendonasikan semua uangnya ke yayasan panti asuhan.


Setelah mengetahui cerita ini, para tetangga tidak kuasa menahan tangis. Heri adalah orang yang tulus menghadapi segala rintangan dalam hidupnya, bahkan dalam kesulitannya pun dia masih rela membantu orang lain.

Sumber : bldaily / cerpen.co.id


Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,5524,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,2,Internasional,555,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,11074,News,130,ngeluh,1,OPINI,461,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,2,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Pemulung Sampah Ini Tidak Punya Istri & Anak, Anehnya Saat Meninggal Banyak Mobil Mewah di Depan Rumahnya, Siapa Sangka "Alasan di baliknya" Bikin Tetangga Mewek
Pemulung Sampah Ini Tidak Punya Istri & Anak, Anehnya Saat Meninggal Banyak Mobil Mewah di Depan Rumahnya, Siapa Sangka "Alasan di baliknya" Bikin Tetangga Mewek
https://i.ytimg.com/vi/etTk7XO_LlI/hqdefault.jpg
https://i.ytimg.com/vi/etTk7XO_LlI/default.jpg
BERANINEWS.COM
https://www.beraninews.com/2018/09/pemulung-sampah-ini-tidak-punya-istri.html
https://www.beraninews.com/
https://www.beraninews.com/
https://www.beraninews.com/2018/09/pemulung-sampah-ini-tidak-punya-istri.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy