Serangan Menohok Ratna Sarumpaet & Fadli Zon Kepada Jokowi Atas Dibubarkannya Demo Mahasiswa Di Makassar Secara Paksa

BERANINEWS.COM -  Demo Mahasiswa di Gowa Raya Makassar terpaksa dibubarkan pihak kepolisian, Kamis (13/9/2018). Menanggapi hal tersebu...



BERANINEWS.COM - Demo Mahasiswa di Gowa Raya Makassar terpaksa dibubarkan pihak kepolisian, Kamis (13/9/2018).

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPR, Fadli Zon memberikan tanggapan melalui Twitter miliknya, @fadlizon, Sabtu (15/9/2018).

Mulanya, netizen mengunggah video pembubaran demo yang dilakukan polisi pada pengunjuk rasa.

Fadli berkomentar, jika yang dilakukan pada mahasiswa itu perbuatan yang kasar.

"Kenapa bgt kasar sekali pd mahasiswa yg nuntut perbaikan ekonomi, sementara bgt pasif pd OPM separatis, TKA ilegal dst. Siapakah engkau?," kicau Fadli Zon.

Aktivis Ratna Sarumpaet juga senada mengomentari demo itu.

"Tolong Bantu tunjukkan pada Kapolri dan Presiden @jokowi video Ini dan jelaskan bahwa cara yg mereka pakai dalam menangani demo mahasiswa sudah sampai ke tingkat perbuatan tidak pantas dan mendekati B***B," tulis Ratna melalui Twitter @RatnaSpaet.

Sementara itu, dikutip TribunWow.com dari tayangan iNews, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam himpunan Mahasiswa Islam cabang Gowa Raya melakukan aksi unjuk rasa di jalan Sultan Alaudin Rabu Petang,(13/9/2018).

Aksi saling dorong dan adu jotos pun tak terhindarkan.

Bentrok berawal dari pengunjuk rasa yang mendesak pemerintah Jokowi-JK agar memperbaiki nilai rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.

Pengunjuk rasa tidak terima dibubarkan paksa oleh polisi.

Polisi pun akhirnya melemparkan gas air mata kepada para pengunjuk rasa.

Sementara itu, demo terkait pelemahan rupiah juga terjadi di Kementerian Keuangan.

Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam BEM Seluruh Indonesia (BEM SI) Wilayah Jabodetabek dan Banten membubarkan diri pada Jumat (14/9/2018) petang.

Koordinator Wilayah BEM se-Jabodetabek dan Banten Moh. Wildan Habibi menyatakan, aksi ini sempat membuat kecewa massa aksi karena tidak ada itikad baik dan alasan yang jelas dari pihak Kementerian Keuangan untuk menandatangani kontrak politik berisi tuntutan mahasiswa yang sebelumnya disepakati secara verbal oleh perwakilan Kementerian Keuangan.

"Aksi yang membawa tagar #BeraniPegangRupiah ini menekankan kepada pemerintah bahwa kondisi perekonomian Indonesia sedang kritis apabila tetap dibiarkan begitu saja.

Hal ini ditandai dengan melemahnya rupiah kian waktu di tahun ini hingga mencapai Rp. 15. 049," kata Wildan yang dikutip dari Wartakota.

Aksi dimulai dari pukul 13.30 di depan Monumen Pembebasan.

Kemudian dilanjutkan dengan longmarch disertai nyanyian lagu Indonesia Raya dan Totalitas Perjuangan.

Aksi yang sempat menutup jalan ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat sekitar yang lewat, salah satunya dengan membuka kaca mobil dan mengucapkan semangat kepada mahasiswa.

"Apresiasi dari masyarakat ini sebagai satu bentuk kesepakatan dari masyarakat bahwa kondisi Indonesia tidak sedang baik-baik saja," katanya.

Dalam aksinya, mahasiswa mendesak pemerintah agar tetap menjaga stabilitas harga bahan pokok di tengah melemahnya nilai tukar rupiah tanpa harus mengintimidasi produk produk lokal untuk bersaing di dalam pasar nasional.

Massa juga meminta pemerintah untuk mempermudah akses peminjaman usaha dengan menjaga suku bunga kredit yang rendah.

"Kami juga mendorong pemerintah untuk memperluas ekspor dengan mencari pasar alternatif ekspor dan mengurangi impor, mempermudah sistem bongkar muat di pelabuhan yang akan berdampak mudahnya system ekspor dalam negeri ke luar negeri serta mendesak pemerintah untuk mengakomodir produk lokal agar lebih dikenal oleh masyarakat," papar Wildan.

Selain itu, demonstran juga mengimbau masyarakat agar meningkatkan penggunaan produk lokal dan mengurangi konsumsi produk asing.

"Kami juga mengajak masyarakat untuk tidak menukarkan rupiah ke dolar dan memperbanyak transaksi dengan rupiah agar nilai rupiah menguat dan menukarkan dollar-nya, agar devisa dollar terus terjaga di dalam negeri akan kondisi rupiah kembali membaik," imbuhnya.

sumber: tribunnews.com



Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,5694,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,2,Internasional,557,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,11244,News,130,ngeluh,1,OPINI,461,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,2,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Serangan Menohok Ratna Sarumpaet & Fadli Zon Kepada Jokowi Atas Dibubarkannya Demo Mahasiswa Di Makassar Secara Paksa
Serangan Menohok Ratna Sarumpaet & Fadli Zon Kepada Jokowi Atas Dibubarkannya Demo Mahasiswa Di Makassar Secara Paksa
https://3.bp.blogspot.com/-dauJRnKjq54/W50u1TVxtCI/AAAAAAAATKU/4nLOFbhPswIIKXKLDxeDyvhhPNmYf9sFgCLcBGAs/s640/fadli-zon-dan-ratna-sarumpaet_20180915_112659.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-dauJRnKjq54/W50u1TVxtCI/AAAAAAAATKU/4nLOFbhPswIIKXKLDxeDyvhhPNmYf9sFgCLcBGAs/s72-c/fadli-zon-dan-ratna-sarumpaet_20180915_112659.jpg
BERANINEWS.COM
https://www.beraninews.com/2018/09/serangan-menohok-ratna-sarumpaet-fadli.html
https://www.beraninews.com/
https://www.beraninews.com/
https://www.beraninews.com/2018/09/serangan-menohok-ratna-sarumpaet-fadli.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy