Prabowo Makin Ilang Ditelen Bumi , Dua Wali Kota di Sumatera Barat Lagi Lagi Blak-blakan Dukung Jokowi

BERANINEWS.COM -  Sesaat usai dilantik oleh Gubernur Sumatera Barat, dua orang Wali Kota yakni Fadly Amran yang merupakan Wali Kota Pada...



BERANINEWS.COM - Sesaat usai dilantik oleh Gubernur Sumatera Barat, dua orang Wali Kota yakni Fadly Amran yang merupakan Wali Kota Padang Panjang dan Genius Umar yang merupakan Wali Kota Pariaman menyatakan sikap mendukung Joko Widodo untuk kembali menjabat sebagai Presiden RI periode kedua.

Fadly Amran berpasangan dengan Asrul diketahui diusung oleh Partai Golkar dan PDIP yang berhasil memenangkan kontestasi Pilkada Kota Padang Panjang menyatakan bahwa program-program pemerintah saat ini cukup baik termasuk juga dengan pembangunan yang dijalankan.

Namun untuk membuktikan lagi jika program yang sudah dijalankan Joko Widodo selama ini benar-benar jitu untuk masyarakat maka kata dia diperlukan satu periode lagi.

"Saya secara pribadi sejak dahulu memang sudah pro kepada pak Jokowi. Mudah-mudahan ini bisa kita pertahankan dan ini tentunya pembelajaran bagi kita untuk berdewasa di Politik. Tentunya menghargai pendapat satu sama lain,"kata Fadly di Padang, Sumbar, Selasa 9 Oktober 2018.

Walau sebelumnya sudah ada 10 kepala daerah yang sudah melakukan deklarasi lanjut Fadly, kali ini dia menyatakan dukungan kepada Jokowi murni dari dorongan hatinya sendiri dan bukan karena terikut arus deklarasi. 

"Kita menginginkan adanya perubahan yang lebih baik lagi. Namun itu tak cukup satu periode saja," ujarnya.

Alasan sinkron

Sementara itu, walau tidak sefrontal Fadly Amran, Wali Kota Pariaman Genius Umar dengan bahasa diplomatis juga mengisyaratkan jika dirinya mendukung Capres dan Cawapres Jokowi-Ma'aruf Amin.

Genius Umar yang berpasangan dengan Mardison Mahyuddin diusung lima partai politik yakni Golkar, PAN, PPP, PDIP dan PBB pula PKB saat maju menjadi Calon Wali Kota Pariaman.

Menurut Genius Umar, pemerintah daerah merupakan sub sistem dari pemerintahan nasional atau pusat.

Maka dari itu, berbagai kebijakan nasional baik itu RPJMN maupun RPJMD harus disinkronkan.

Program yang ada di pusat sinkron juga dengan yang di daerah.

"Berangkat dari hal itu saya pikir karena bagian dari pemerintah, saya pikir ini patut kita berikan apresiasi. Sebelumnya juga sudah ada 10 kepala daerah yang bersikap serupa. Saya memberikan apresiasi terhadap 10 kepala daerah itu. Itu berarti lebih banyak yang mendukung.

Ketika didesak apakah dia tegas mendukung Joko Widodo di Pemilu 2019, Genius Umar menjawab bahwa pemerintah daerah harus sejalan dengan pemerintah pusat.

sumber: viva.co.id


Name

air asia,1,Aqidah,4,Berita,5707,Berita Pilihan,11,Break,5,Figur,3,Figure,89,Fiqih,14,Gallery,6,Harokah,2,HUMOR,2,Internasional,557,Kajian Islam,14,Kalam Salaf,1,KHILAFAH,12,Kisah,2,Kisah Hikmah,1,Kisah Wali,1,Link,1,LINTAS MADZAB,3,Manaqib Ulama,3,MUALAF,5,Muslimah,3,Nasional,11257,News,130,ngeluh,1,OPINI,461,RADIKALISME,21,Science,1,Sejarah,33,syahrini,1,TANYA JAWAB AGAMA,1,Tekno,2,Terbaru,277,TEROSISME,72,Tokoh,2,Toleran,71,Toleransi,2,Video,105,Wawasan Kebangsaan,37,WISDOM,13,
ltr
item
BERANINEWS.COM: Prabowo Makin Ilang Ditelen Bumi , Dua Wali Kota di Sumatera Barat Lagi Lagi Blak-blakan Dukung Jokowi
Prabowo Makin Ilang Ditelen Bumi , Dua Wali Kota di Sumatera Barat Lagi Lagi Blak-blakan Dukung Jokowi
https://1.bp.blogspot.com/-9oedvElz0WQ/W7x7NZsiJuI/AAAAAAAAUGQ/aIJrrue7moYGzSxQbmLsJcm-kQd5xnGMQCLcBGAs/s640/jokowi%2Bdan%2Bbos%2Bimf.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-9oedvElz0WQ/W7x7NZsiJuI/AAAAAAAAUGQ/aIJrrue7moYGzSxQbmLsJcm-kQd5xnGMQCLcBGAs/s72-c/jokowi%2Bdan%2Bbos%2Bimf.jpg
BERANINEWS.COM
https://www.beraninews.com/2018/10/prabowo-makin-ilang-ditelen-bumi-dua.html
https://www.beraninews.com/
https://www.beraninews.com/
https://www.beraninews.com/2018/10/prabowo-makin-ilang-ditelen-bumi-dua.html
true
2989197615663516469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy